SOSIALISASI PENERIMA BEASISWA PROGRAM INDONESIA PINTAR (PIP)

Assalamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarokaatuh.


          Sebagai salahsatu bentuk Tanggungjawab Pemerintah dalam dunia pendidikan adalah Pengadaan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), bertujuan untuk membantu meringankan beban orangtua dalam hal biaya pendidikan di lingkungan sekolah. Syarat agar dapat diajukan sebagai penerima beasiswa adalah siswa yang mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP), siswa Yatim/ Piatu serta beberapa kondisi lainnya sesuai parameter yang diberikan dari Pemerintah.

          Berdasar Edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, beberapa waktu yang lalu SD Muhammadiyah Mlangi mengundang Orangtua/ Wali murid dalam rangka sosialisasi penerima Beasiswa PIP. Karena sifatnya bertahap, setiap pertemuan hanya mengundang beberapa orangtua/ wali murid saja. Sebagai Informasi, setiap anak menerima Rp 225. 000/ semester untuk membantu biaya sekolah yang diwujudkan dalam bentuk buku rekening kerjasama dengan Bank yang telah ditunjuk.

          Sebelum petemuan dimulai Orangtua/ Walimurid yang hadir disuguhi penampilan dari siswa kelas 4 SD Muhammadiyah Mlangi. Beberapa Siswa berdiri didepan Bapak/ Ibu walimurid menghafalkan beberapa Surat Al Quran sesuai dengan yang mereka hafalkan setiap pagi sebelum pelajaran dimulai. Kali ini, siswa kelas 4 menghafalkan Surat Al Fatihah, Al Fajr dan beberapa surat lainnya. Setelah penampilan siswa, disusul dengan sambutan bapak Kepala Sekolah dan selanjutnya acara inti yaitu sosialisasi beasiswa yang disampaikan oleh petugas yang ditunjuk.

Wassalamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarokaatuh.






Comments

Popular posts from this blog

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) TAHUN AJARAN 2015/ 2016

Intan Puruhita, Siswa SD Muhammadiyah Mlangi Peraih Medali Emas Pada Ajang Olimpiade Ahmad Dahlan (OlimpicAD) 2019